Profile

Join date: Aug 2, 2022

About

Suka Duka Anak Kostan



Duniakost adalah sebuah situs penyedia informasi mengenai sewa kostan di berbagai daerah di Indonesia. Dengan mengunjungi situs duniakost maka akan sangat membantu anda dalam mencari dan menentukan tempat tinggal yang nyaman, aman dan bahagia. Kami juga mencantumkan informasi - informasi yang berguna bagi anda untuk memilih tempat tinggal yang tepat bagi anda, seperti informasi mengenai fasilitas - fasilitas apa saja yang tersedia di kostan tersebut, dekat dengan tempat - tempat seperti mall, supermarket, tempat ibadah dan lain - lain, bahkan sampai dengan harga sewa kostannya.


Untuk melengkapi artikel ini kami juga akan memberikan beberapa informasi mengenai suka duka anak kostan. Yang dapat anda baca untuk bahan pertimbangan dalam menentukan seberapa pentingkah untuk tinggal di kostan selagi anda menimba ilmu ataupun bekerja di luarkota atau merantau untuk mencari rejeki.


Siapa di antara kamu yang menjalani hari-hari sebagai anak kost? Hidup di perantauan dan jauh dari keluarga tentu ngasih pengalaman berkesan yang nggak terlupakan. Buat kamu yang lagi ngekost apa sudah merasakan suka duka kehidupan anak kost berikut ini?


Suka:


Pengalaman nge-kost seenggaknya mesti kamu rasakan sekali seumur hidup. Sebab, ngekost bisa ngasih pengalaman berharga dan menyenangkan. Di antaranya.


1. Hidup Bebas Nggak Kayak di Rumah

Hari pertama ngekost pasti kamu berpikir “Sekarang aku bebas!”


Ya, selamat! Kini kamu nggak lagi mesti patuh pada peraturan Ayah dan Ibu di rumah. Justru, sekarang kamu yang jadi bos dan mengatur kehidupan kostan semaumu.


2. Bebas ke Mana Saja

Pas udah jadi anak kost daerah serang, kamu nggak perlu izin lagi mau ke mana dan pulang jam berapa, kususnya bagi anak cowok nih. Mau ke mana saja bebas, ngelakuin apa saja terserah, tapi ingat, anak kost juga harus punya batasan.


3. Bangun Jam Berapa Pun Terserah

Misalnya besok libur atau ada jadwal kuliah siang, bermain slot online, otomatis kamu bisa bangun lebih telat dari biasanya. Apalagi pas libur, mau tidur seharian di kosan pun nggak ada yang ngelarang.


4. Punya “Keluarga” Baru

Di lingkungan kostan kamu pasti ketemu teman-teman baru yang bisa kamu jadikan tempat mencari bantuan, atau sekadar mencurahkan isi hati dan keluh kesah. Bakal lebih asyik lagi kalau teman kostanmu seru buat diajak hangout. Iya nggak, Loopers?


5. Belajar Banyak tentang Kemandirian

Makan sendiri, nyuci sendiri, merapikan kamar sendiri, mengatur keuangan sendiri, pokoknya semua serba sendiri. Tapi, itu bukanlah cobaan, melainkan pelajaran berharga tentang kemandirian.


Duka:


Ada suka ada duka. Terkadang jadi anak kost itu nggak gampang, apalagi pas kamu mengalami kejadian kayak...


1. Tersiksa Pas Dompet Lagi Tipis

Ini dia salah satu derita anak kostan daerah serang yang sering dijadikan meme di internet. Tiap akhir bulan pas persediaan uang menipis, anak kost mesti cari siasat supaya nggak “mati kelaparan”. Solusinya apa lagi kalau bukan sedia mie instan atau makan di warteg termurah dengan menu sederhana.


2. Dapet Ibu/Bapak Kost yang Nyebelin

Enak nggak sih tinggal di kostan yang pemiliknya rewel dan banyak ngatur? Nggak kan? Lantai kotor dikit diomelin, pulang maleman dikit dimarahin, berisik dikit digedor dari luar. Lama-lama anak kost nggak bakal betah kalau punya Ibu/Bapak kost yang resek.


3. Penghuni Kostan Nggak Kalah Nyebelin

Belum lagi kalau penghuninya nggak kalah menyebalkan dari pemilik kostan. Paling parah punya teman kost yang suka mencuri, atau yang nggak segan ngomel kalau dia ngerasa terusik. Mudah-mudahan kamu termasuk golongan yang dijauhkan dari teman-teman kost yang nggak asik!


4. Harus Ekstra Sabar Menghadapi Berbagai Cobaan

Kalau nggak kuat mental mending jangan jadi anak kost deh. Soalnya, semua ujian hidup anak kost harus ditanggung sendirian, apalagi yang menyangkut soal kerjaan, kuliah, dan percintaan. Berat bro! Beruntung kalau kamu punya banyak teman dan sahabat yang siap mengangkatmu saat terjatuh. Kalau nggak?


5. Kangen Rumah

Pas lagi stres, anak kost pasti langsung membayangkan betapa nyamannya tinggal di rumah bersama keluarga, alias kangen. Wajar sih, toh tempat terbaik untuk pulang itu bukan kostan, tapi rumah dan keluarga.


Untuk mencari informasi - informasi mengenai lokasi sewa kostan yang tepat bagi anda, bisa segera kunjungi situs kami duniakost.

Dunia Kost Situs Iklan Sewa Kost Terlengkap dan Terpercaya

More actions